Kunjungan WHO dan Unicef ke Puskesmas Sopaah

Kunjungan WHO dan Unicef ke Puskesmas Sopaah

Pada hari rabu, tanggal 10 Agustus 2022 UPT Puskesmas Sopaah mendapat kunjungan dari WHO dan Unicef. Kunjungan WHO dan Unicef ini bertujuan untuk melaksanakan kegiatan Supervisi Pelaksanaan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) di Posyandu Dahlia II Desa Sumedangan.

Dalam kunjungan ini Utusan dari WHO dan Unicef didampingi oleh Kabid P2P dan Wasor Imunisasi dari Dinas Kesahtan Kabupaten Pamekasan. Rombongan yang berangkat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan langsung menuju ke Posyandu Dahlia II di Desa Sumedangan, dan tiba disana jam 8.30. Rombongan disambut oleh Kepala Desa Sumedangan beserta perangkat Desa, dan Kepala Puskesmas Sopaah serta Tim Imunisasi Puskesmas Sopaah.

Di Posyandu Dahlia II Utusan dari WHO dan Unicef meninjau langsung pelaksanaan BIAN yang dilakukan oleh Tim Imunisasi Puskesmas Sopaah. Adapun imuniasasi yang diberikan adalah Imunisasi Campak-Rubela pada Sasaran yang hadir pada kegiatan BIAN tersebut sebanyak 60 Baduta umur 9 bulan sampai dengan umur 59 Bulan.

Kunjungan WHO dan Unicef ke Puskesmas Sopaah

Setelah dari Posyandu rombongan dari WHO dan Unicef juga berkunjung ke Puskesmas Sopaah. Di Puskesmas Sopaah WHO dan Unicef meninjau langsung prosedur penyimpanan Vaksin, proses pendistribusian Vaksin dan pelaporan ketersedian dan pemakaian Vaksin.

Dari kegiatan peninjauan langsung yang telah dilakukan, pihak WHO dan Unicef memberikan ampresiasi dan tanggapan yang positif kepada Pihak Puskesmas Sopaah atas Pelaksanaan Imunisasi yang telah dilakukan Tim Imuniasasi Puskesmas Sopaah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.